Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

20. Analisis Tentang Pengelolaan Pajak Daerah Dalam Menunjang Pendapatan Asli Daerah Di Kabupaten Soppeng

ABSTRAK
Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui besar kontribusi pajak daerah terhadap PAD yang dilakukan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Soppeng selama tiga tahun anggaran (2008-2010),  serta faktor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak daerah di Kabupaten Soppeng. Untuk mencapai tujuan tersebut, penulis melakukan penelitian dengan pendekatan kualitatif dengan dukungan kuantitatif, tipe penelitian adalah deskriptif dan dasar penelitian survei. Pengumpulan data dilakukan dengan cara studi pustaka, wawancara, kuesioner dan penelusuran data online.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kontribusi pajak daerah terhadap PAD besar kontribusinya. Hal ini tercermin dari besarnya kontribusi pajak daerah yang meningkat dari tahun ke tahun dan menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD) Kab. Soppeng dimana kita melihat dari total PAD sebesar Rp. 15.320.235.262 pada tahun 2008, pajak daerah menyumbang sebesar Rp. 2.184.533.021 atau 14,26% dan selanjutnya pada tahun 2009 dari total PAD sebesar Rp. 16.104.247.623 pajak daerah menyumbang sebesar Rp. 2.345.893.805 atau 14,57%, dan pada tahun 2010 dari total PAD sebesar Rp. 18.833.684.416 pajak daerah menyumbang sebesar Rp. 3.050.445.371 atau 16,19%.
Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak daerah yakni faktor pendukung dan penghambat. Faktor pendukung meliputi organisasi dan manajemen, sarana dan prasarana serta intensifikasi dan ekstensifikasi yang dilakukan Dppkad Kab. Soppeng, sedangkan faktor penghambat yaitu partisipasi masyarakat dalam membayar pajak, pendataan ulang atau uji pelik, dan kualitas personil yang kurang memadai ditandai dengan tingkat pendidikan yang tak sesuai dengan kemampuannya dalam mengelola pajak daerah.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi