Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

79. Pembinaan Anak Didik Pemasyarakatan Di Lembaga Pemasyarakatan Anak

SARI
Kata Kunci: Pembinaan, Anak Didik Pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan

Penelitian ini dilatar belakangi oleh hasil observasi awal mengenai pembinaan Anak Didik pemasyarakatan. Anak merupakan makhluk sosial yang mempunyai hak setara dengan makhluk lainnya, oleh karena itu tidak ada setiap manusia atau pihak lain yang boleh merampas hak atas hidup dan merdeka tersebut. Peneliti tertarik untuk   meneliti   tentang   bagaimana   pembinaan diLembaga Pemasyarakatan Anak Kutoarjo. Pokok permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah: Bagaimana pembinaan Anak Didik Pemasyarakatan diLembaga  Pemasyarakatan  Anak  Kutoarjo, Kendala  apa  saja  yang  terdapat dalam pembinaan Anak Didik Pemasyarakatan diLembaga Pemasyarakatan Anak Kutoarjo,  Bagaimana upaya-upaya  yang dilakukan  untuk  menghadapi kendala tersebut. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana pembinaan Anak Didik Pemasyarakatan diLembaga Pemasyarakatan Anak Kutoarjo.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Lokasi penelitian di Jl. P. Diponegoro No 36 A, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo. Fokus penelitian adalah pembinaan Anak Didik Pemasyarakatan diLembaga Pemasyarakatan  Anak  Kutoarjo.  Alat  dan  pengumpulan  data  yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data tersebut kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis kualitatif dengan model analisis interaktif.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan: Pelaksanaan pembinaan Anak Didik Pemasyarakatan diLembaga Pemasyarakatan Anak Kutoarjo telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan, Sarana dan prasarana diLembaga Pemasyarakatan Anak Kutoarjo cukup baik dan dapat menunjang proses pembinaan Anak Didik Pemasyarakatan walaupun belum maksimal, dan tetap ada kendala, upaya yang dilakukan untuk mengatasi kendala dalam proses pembinaan Anak Didik Pemasyarakatan, yaitu Lembaga Pemasyarakatan Anak Kutoarjo meningkatkan kerja sama dengan instansi-instansi atau lembaga-lembaga sosial untuk mengadakan kegiatan, selain bekerjasama  dengan  instansi  pemerintah terkait Lembaga Pemasyarakatan Anak juga bekerjasama dengan perseorangan dan badan  kemasyarakatan  yang  kegiatannya  seiring  dengan penyelengaraan sistem pemasyarakatan.
Berdasarkan   hasil   penelitian   agar   Lembaga   Pemasyarakatan   Anak Kutoarjo dalam pembinaan Anak Didik Pemasyarakatan dapat berjalan lebih baik lagi, penulis memberikan saran-saran sebagai berikut: Meningkatkan kualitas sarana dan prasarana, Meningkatkan kualitas dan profesionalitas petugas pembina dengan mengikutsertakan petugas dalam kegiatan pelatihan-pelatihan dan seminar-seminar  yang  berkaitan  dengan  pembinaan  anak,  Memberikan ketrampilan yang sesuai dengan perkembangan  saat ini  yang berguna sebagai bekal bagi Anak Didik Pemasyarakatan dikemudian hari setelah masa pembinaan diLembagai Pemasyarakatan telah selesai, menjaga kerjasama dengan instansi- instansi terkait, baik instansi pemerintah maupun swasta.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi