Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

96. Pengaruh Switching Barrier (Hambatan Berpindah) Terhadap Loyalitas Pelanggan Kartu Perdana Internet Telkomsel

ABSTRAK
Kemajuan industri telekomunikasi seluler di Indonesia semakin pesat sehingga menciptakan persaingan bisnis yang semakin ketat di pasar domestik maupun internasional. Banyak hal yang harus diperhatikan oleh perusahaan untuk menarik hati pelanggan agar loyal terhadap produk yang ditawarkan yaitu dengan melakukan Switching Barrier (Hambatan Berpindah).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Switching Barrier yang terdiri dari nilai-nilai ekonomis, psikologis, sosial, dan fungsional terhadap loyalitas pelanggan, dan indikator manakah yang paling dominan mempengaruhi loyalitas pelanggan kartu perdana internet Telkomsel studi pada Mahasiswa Universitas Dharmawangsa Medan.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi pada menelitian ini adalah seluruh Mahasiswa Universitas Dharmawangsa Medan yang menggunakan kartu perdana internet Telkomsel dan sampel dalam penelitian ini di ambil dengan menggunakan metode Purba dan didapatkan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik dengan uji normalitas, uji analisis regresi linier sederhana, uji hipotesis menggunakan uji-t, dan uji koefisien determinasi. Pengujian ini dilakukan menggunakan bantuan SPSS 21.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Switching Barier secara parsial, menunjukkan thitung (6,030) > ttabel (1,660) dengan sig sebesar 0,000 yang berarti variabel Switching Barrier berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil analisis deskriptif menunjukkan indikator paling dominan dalam variabel Switching Barrier adalah psikologis dengan pernyataan rasa nyaman dengan pelayanan yang diberikan dengan jumlah pernyataan setuju tertinggi yaitu 67,0 % atau 67 orang dari total keseluruhan 100 responden. Analisis koefisien determinasi dapat dilihat dari nilai R Square  sebesar 0.271 yang berarti loyalitas pelanggan kartu perdana internet Telkomsel dapat dipengaruhi oleh Switching Barrier sebesar 27,1 % dan sisanya 77,9 % dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Switching Barrier, Loyalitas Pelanggan 
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi