Isikan Kata Kunci Untuk Memudahkan Pencarian

Memuat...

13. Evaluasi Penyelenggaran Pendidikan dan Latihan Luar Negeri (Proses Rekruitmen) di TNI AL

ABSTRAK  

 Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebaga i alat negera dituntut harus mampu  menghadapi berbagai bentuk ancaman terhadap keutuhan wilayah negara kasatuan  Republik Indonesia. Untuk itu diperlukan personel TNI yang memiliki profesionalisme  tinggi agar dapat melaksanakan tugas-tugas TNI sesuai dengan perannya.
 Salah satu upaya membina profesionalisme personel TNI adalah melalui  pendidikan dan latihan (Diklat) di luar negeri. Hal ini dilakukan untuk medapatkan  bahan perbandingan, menambah/memperdalam pengetahuan, keahlian dan keterampilan  dalam melaksanakan tugas pokok TNI.
 TNI AL sebagai komponen utama pertahanan di laut yang memiliki visi dan misi  serta peran yang universal juga memiliki kepentingan untuk menjadikan personel TNI  AL yang profesional. Hal ini tidak lepas dari Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista)   yang dimiliki oleh TNI AL merupakan produk tehnologi luar negeri dan adanya postur  TNI AL yang Besar, Kuat dan Profesional.
 Merujuk pada tugas pokok, visi dan misi serta tujuan pendidikan dan latihan  (Diklat) luar negeri, TNI AL ikut berperan terhadap keberadaan Diklat luar negeri. Hal   ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya personel TNI  AL. Namun dalam pelaksanaannya TNI AL belum mampu mengisi semua program-program pendidikan yang ditawarkan oleh  negara-negara sponsor. Sehingga banyak  peluang yang dimiliki oleh TNI AL hilang begitu saja. Oleh karena itu perlu adanya  evaluasi terhadap penyelenggaraan pendidikan dan latihan (Diklat) luar negeri di TNI  AL. Upaya ini untuk mengantisipasi meningkatnya tawaran program dari negara  sponsor dan mencari solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang dihadapi TNI AL  khususnya Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Disdikal).
 Dari hasil analisis data, diperoleh informasi bahwa banyak kendala-kendala yang  dihadapi oleh personel TNI AL/calon peserta Diklat luar negeri baik yang menyangkut  jenis program yang ditawarkan, prosedur maupun birokrasi yang berlaku di TNI AL.  Oleh karena perlu adanya perbaikan-perbaikan yang harus dilakukan oleh TNI AL agar  apa yang diharapkan dari penyelengaraan Diklat luar negeri sebagai upaya peningkatan  profesionalisme prajurit dapat tercapai.
File Selengkapnya.....

Teman KoleksiSkripsi.com

Label

Administrasi Administrasi Negara Administrasi Niaga-Bisnis Administrasi Publik Agama Islam Akhwal Syahsiah Akuntansi Akuntansi-Auditing-Pasar Modal-Keuangan Bahasa Arab Bahasa dan Sastra Inggris Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bimbingan Konseling Bimbingan Penyuluhan Islam Biologi Dakwah Ekonomi Ekonomi Akuntansi Ekonomi Dan Studi pembangunan Ekonomi Manajemen Farmasi Filsafat Fisika Fisipol Free Download Skripsi Hukum Hukum Perdata Hukum Pidana Hukum Tata Negara Ilmu Hukum Ilmu Komputer Ilmu Komunikasi IPS Kebidanan Kedokteran Kedokteran - Ilmu Keperawatan - Farmasi - Kesehatan – Gigi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan Kesehatan Masyarakat Kimia Komputer Akuntansi Manajemen SDM Matematika MIPA Muamalah Olahraga Pendidikan Agama Isalam (PAI) Pendidikan Bahasa Arab Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Biologi Pendidikan Ekonomi Pendidikan Fisika Pendidikan Geografi Pendidikan Kimia Pendidikan Matematika Pendidikan Olah Raga Pengembangan Masyarakat Pengembangan SDM Perbandingan Agama Perbandingan Hukum Perhotelan Perpajakan Perpustakaan Pertambangan Pertanian Peternakan PGMI PGSD PPKn Psikologi PTK PTK - Pendidikan Agama Islam Sastra dan Kebudayaan Sejarah Sejarah Islam Sistem Informasi Skripsi Lainnya Sosiologi Statistika Syari'ah Tafsir Hadist Tarbiyah Tata Boga Tata Busana Teknik Arsitektur Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Industri-mesin-elektro-Sipil-Arsitektur Teknik Informatika Teknik Komputer Teknik Lingkungan Teknik Mesin Teknik Sipil Teknologi informasi-ilmu komputer-Sistem Informasi Tesis Farmasi Tesis Kedokteran Tips Skripsi